Pages

Senin, 11 Januari 2016

Tips Membeli Oleh-Oleh saat Liburan

Sebetulnya, tradisi membeli oleh-oleh selama liburan tidak harus dilakukan, apalagi bagi Anda yang menganut prinsip travel light. Namun pada prakteknya, sulit untuk mengacuhkan tradisi yang satu ini, apalagi untuk tujuan itikad baik dan asas kesopanan. Jadi, bagaimana mengendalikan pengeluaran yang satu ini tanpa menjebol anggaran liburan? Berikut panduannya:

  • No impulse
Jangan terburu-buru membeli cinderamata, apalagi kalau membelinya di kawasan yang khusus menjual cinderamata dan terkenal di kalangan turis. Lakukan survei kecil dan bandingkan harga sebelum membeli.Useful
  • Useful
 Jangan asal membeli, pilihlah barang yang berguna bagi para penerima. Kaos oblong pastinya lebih berguna daripada magnet kulkas atau gantungan kunci, kan?
  • Reward yourself
 Sisakan budget untuk diri Anda sendiri sebelum membelanjakannya untuk oleh-oleh orang terdekat. Jangan sampai over baggage hanya untuk belanjaan yang satu ini, ya!
  • Space the luggage
Berikan tempat kosong di koper untuk memuat hasil belanjaan dan oleh-oleh yang Anda beli. Alokasi dengan tepat, termasuk biaya, jangan sampai terlalu banyak – atau mahal!

0 komentar:

Posting Komentar