Pages

Selasa, 01 Desember 2015

GAMELOFT, Produsen game terlaris di smartphone Anda




Gameloft SA adalah pengembang video game dan penerbit yang berkantor pusat di Paris, Prancis. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1999 oleh Michel Guillemot, salah satu co-pendiri dan pemilik terkemuka video game publisher dan pengembang Ubisoft, Gameloft yang telah mempekerjakan 5.000 staf pada akhir 2011. Gameloft telah membukukan pendapatan konsolidasi sebesar $ 68m pada tahun 2006, $ 96m pada tahun 2007, $ 110m pada tahun 2008 dan 122 juta pada tahun 2009. Pada tahun 2010, penjualan konsolidasi Gameloft mencapai $ 141m dan melebihi $ 164m pada tahun 2011.



Hasil gambar untuk gameloft
Pada 1 Oktober 2001 seluruh Ludigames SA (perusahaan lain yang didirikan oleh keluarga Guillemot) bergabung dengan Gameloft .  Michel Guillemot mengambil alih peran pengelolaan perusahaan gabungan baru dari saudaranya Gérard Guillemot. Pada tanggal 1 Oktober 2001 seluruh perusahaan Ludigames SA (anak pajak tangguhan lain yang didirikan Keluarga Guillemot). Michel Guillemot mengambil alih pengelolaan peran baru dari anak pajak tangguhan Fusi saudaranya Gérard Guillemot. Penggabungan usaha tersebut diperlukan karena Gameloft tidak dapat menciptakan keuntungan berdasarkan kegiatan web.  Meskipun ruang lingkup yang lebih besar dengan SMS dan  PDA, tetap tidak menguntungkan. Penggabungan usaha tersebut memerlukan perjanjian resmi karena Gameloft diciptakan berdasarkan orientasi keuntungan (pada kegiatan web tahun 2001 mencapai 66.600.000 €, meskipun dengan lingkup yang lebih besar melalui SMS dan PDA).



Setelah penggabungan, beberapa  kantor Ludigames menjadi divisi Gameloft. Penghasilan kena pajak penggabungan menjadi beberapa persen. Pada Juni 2003 Gameloft mempekerjakan 110 orang di delapan anak perusahaan seperti :


  • Gameloft SA (Perancis), Gameloft SA (Perancis)
  • Jeuxvideo.com (Prancis) Jeuxvideo.com (Prancis)
  • Gameloft Inc (USA) Gameloft Inc (USA)
  • Gameloft Inc (Kanada) Gameloft Inc (Kanada)
  • Gameloft.com AG (Jerman) Gameloft.com AG (Jerman)
  • Gameloft Ltd. (Inggris) Ltd Gameloft (Britania Raya)
  • Gameloft GmbH (Jerman) Gameloft (Jerman)
  • Iberica Gameloft SA (Spanyol) Gameloft Iberica SA (Spanyol)
  • Gameloft Srl Gameloft (Rumania) Srl (Rumania)
Beberapa kantor yang ditutup : Gameloft.com Ltd. (Inggris), Gameloft.com Srl (Italia) dan Gameloft KK (Jepang, sebelumnya Ludigames KK).



Setelah penggabungan, Gameloft  memberikan produk web sebagai satu-satunya prioritas yang lebih rendah dan dengan cepat untuk menentukan bisnis inti sebagai judul game JAVA dan BREW. Dengan Ubi Soft sebagai hal penting bagi rekan kerja, banyak dari game mobile Gameloft didasarkan pada waralaba populer  seperti  Rayman, Splinter Cell, Prince of Persia dan Assassin’s Creed.


Sebagian besar pekerjaan dilakukan di kantor di Eropa Timur dan Cina. Beberapa divisi tersebut meliputi :

  • Gameloft Gameloft Bulgaria Bulgaria EOOD EOOD
  • Gameloft Gameloft Cina Cina
  • Gameloft Software Pvt. Gameloft Software Pvt. Ltd (2008 dijual ke Ubisoft Entertainment SA) Ltd
Pada Juli 2007 Ubisoft melepas bunga ITU 18,89% dimiliki Gameloft Calyon bank Investasi, di bawah perjanjian swap ekuitas. Melalui perjanjian dengan operator besar telepon, produsen handset, distributor khusus dan toko online-nya, Gameloft memiliki jaringan distribusi di lebih dari 100 negara dan juga memiliki anak perusahaan di 28 negara di seluruh dunia. Mereka membuat game untuk handset ponsel dan tablet yang dilengkapi dengan Android, Bada, OS BlackBerry, BREW, iOS, Java, Symbian OS dan Windows Phone. Gameloft juga mengembangkan game untuk konsol game khusus seperti Nintendo 3DS, Nintendo DS, Sony PlayStation 3, PlayStation Portable, PlayStation Vita, Wii dan Xbox 360, serta platform lainnya termasuk HTML 5, Mac OS X, set-top box dan WebOS. Gameloft meraih banyak penghargaan sejak tahun 2007 seperti Mobile Game of the Year (Assassin's Creed), Best Mobile Action Game (Assassin's Creed), Best Mobile Visual Design (Assassin's Creed), Best Action Game (Heroes: The Official Mobile Game), Best Strategy Game, wireless device (Rise of the Lost Empires) dan Best Story,  (American Popstar: Road to Celebrity). Di tahun 2008 Gameloft dianugerahi pengahargaan Best Platform Game (Castle of Magic), Best Graphics Technology (Hero of Sparta, iPhone), Best Action Game (Hero of Sparta, iPhone), dan Best Racing/Driving Game (Asphalt 4: Elite Racing, iPhone). Pada tahun 2013 ini, Gameloft juga memenangkan Bestes Android MMO - Audience Award ("Order & Chaos Online"), Bestes iPhone & iPad MMO - Audience Award ("Order & Chaos Online"), dan Best Classic Mobile MMO - Audience Award ("Order & Chaos Online").

0 komentar:

Posting Komentar