Pages

Kamis, 03 Desember 2015

Developer Mobile Games paling laris, SUPERCELL!

Supercell adalah sebuah perusahaan pengembangan mobile game yang didirikan pada bulan Juni 2010 di Helsinki, Finlandia. Ilkka Paananen adalah CEO perusahaan. Debut Permainan perusahaan adalah Gunshine.net. Pada tahun 2011, Supercell mulai mengembangkan game untuk perangkat mobile dan sejak itu sepenuhnya merilis tiga game: Clash of Clans, Hay Day, dan Boom Beach.

Clash of Clans, Pantai Boom dan Hay Day adalah game freemium dan telah sangat sukses untuk Supercell, menghasilkan pendapatan sebesar $ 2,5 juta per hari pada tahun 2013. Pertempuran Buddies ditarik keluar dari pasar karena monetisasi miskin, meskipun mendapatkan ulasan positif dari kritik.

Accel Partners menginvestasikan $ 12 juta Supercell pada tahun 2011.

Pada Oktober 2013 diumumkan bahwa perusahaan Jepang Gungho Online Entertainment dan induknya SoftBank telah mengakuisisi 51% dari perusahaan untuk melaporkan $ 2,1 miliar. Pada tanggal 1 Juni, 2015, SoftBank mengakuisisi saham tambahan 22,7% di Supercell, sekarang memiliki yang 73,2% dari perusahaan dan menjadi pemegang saham tunggal eksternal.

Pada tahun 2014, Supercell merilis Boom Beach pada iOS dan Android. Permainan ini mulai menjadi populer karena iklan yang luas.

Keuntungan perusahaan video games ini mencapai 1.545 billion. Jika dirupiahkan maka sebesar 22 triliun rupiah! Benar-benar keuntungan yang sangat menggiurkan.

Games yang ditawarkan oleh perusahaan ini padahal sedikit, yakni
Namun ketiga games ini menempati top popular games di play store. Good job, Supercell! (y)



0 komentar:

Posting Komentar