Pages

Rabu, 11 November 2015

Adobe Premiere dan Adobe After Effects, Nice Teamwork!

         HD (high definition) merupakan format video dengan kualitas gambar paling bagus saat ini. Umumnya video dengan kualitas HD, beresolusi 1920×1080 dan 1280×720 pxl. Dengan resolusi sebesar itu, jelas data yang dibebankan juga akan sangat besar. Jika Anda memiliki PC/notebook dengan spesifikasi yang tinggi, mungkin tidak akan menjadi masalah. Lalu bagaimana jika Anda hanya memiliki PC/notebook dengan spesifikasi biasa namun ingin mengedit video dengan kualitas HD? Anda pasti akan berpikir bagaimana mengedit video HD dengan data yang sangat besar namun tidak membuat kinerja PC/notebook Anda menjadi lambat.
Tutorial ini bisa menjadi tips bagi Anda.
  1. Convert video HD Anda.
  2. Berikutnya, buka Adobe Premiere. Pilih New projek > HDV 720p 25 fps.
  3. Import video hasil convertan Anda. Klik File > Import > pilih video hasil convertan atau tekan Ctrl+I. Video yang muncul pada monitor preview tidak sama dengan ukuran projek Anda. Abaikan dahulu masalah tersebut. Mulailah mengedit sesuai keinginan Anda.
  4. Setelah puas dengan hasil editan Anda, berikutnya simpan video hasil editan. Klik File > Save atau tekan Ctrl+S.
  5. Langkah selanjutnya buka After Effects. Import hasil editan dari Adobe premiere yang sudah dibuat sebelumnya. File> Import>File atau tekan Ctrl+I.
  6. Klik dua kali pada sequence yang ada pada tab project. Maka akan muncul timeline sequence Anda pada tampilan After Effect. Berikutnya replace setiap video yang sudah Anda edit dari Adobe Premiere. Klik kanan pada video> replace footage > file > pilih file pada penyimpanan HD asli dengan nama yang sama.
Jadi sebenarnya kedua software ini akan bekerja maksimal apabila digabungkan bersama-sama. Karena ada fitur yang ada di Premiere tapi tidak ada di After Effects dan ada fitur yang ada di After Effects namun tidak ada di Premiere. Berikut adalah sebuah alur kerjasama antara Premiere dan After Effects yang lain:


Thanks to : http://bisakomputer.com/mengedit-video-hd-menggunakan-adobe-premiere-dan-after-effect/

0 komentar:

Posting Komentar