Pages

Selasa, 10 November 2015

Sony Vegas Pro, Video Editor for Dummy

Sekarang ini, bioskop sedang ramai-ramainya karena film James Bond yang berjudul Spectre baru saja rilis. Rilisnya film Spectre ini dimanfaatkan oleh salah satu perusahaan smartphone terbesar di dunia yaitu Sony untuk sekaligus memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Sony Xperia Z5. Smartphone besutan Sony memang terkenal dengan kualitas suara dan kameranya yang belum tertandingi. Tapi pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang Sony Xperia Z5 itu. Mungkin lain kali hehehe. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Sony juga tapi Sony yang ini merupakan salah satu software video editor bernama Sony Vegas Pro.

Sony Vegas Pro adalah salah satu video editor yang terbilang cukup lengkap dengan berbagai plugin-nya, kita bisa membuat film kita menjadi selevel dengan film-film Hollywood. Dengan catatan kita sudha benar-benar menguasai Sony Vegas ini. Software besutan Sony Creative Software ini sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dipelajari. Dengan tampilan yang user friendly, software ini akan memanjakan kita dalam mengedit video kita. Berikut adalah tampilan dari Sony Vegas Pro 13.




















Seperti yang ada pada gambar di atas, Sony Vegas mempunyai panel-panel yang lengkap. Daripada hanya melihat lebih baik Anda mencoba software ini. Berikut link downloadnya:
Karena software ini berbayar, maka kita harus register dan membayar harga softwarenya tersebut. Namun karena di Indonesia banyak SDM yang jenius, kita diberikan kemudahan untuk mendapatkan Sony Vegas ini secara free artinya software tersebut sudah dicrack atau dibuatkan patch untuk memalsukan lisensi. Hal ini tidak disarankan namun apabila Anda masih penasaran, Anda bisa searching di google dengan keyword : "download sony vegas pro 13 free"

Setelah mendownload dan menginstall, silahkan coba video tutorial berikut di Sony Vegas Anda.






Demikian lah tutorial cara menggunakan Sony Vegas dari awal membuat project hingga akhir yaitu proses rendering. Terima kasih kepada mas Didiet15 atas video tutorialnya. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Thanks :D

1 komentar: